Game VS Real Life (mana yang lebih penting)

Posting Komentar

Kita yang masih muda atau bapak-bapak yang masih merasa muda pasti kenal banget sama yang namanya game, game itu adalah sesuatu yang bisa kita mainkan disaat kita bosan,galau,dan ga ada kerjaan, ya bisa dibilang pengisi waktu lah.

Tapi terkadang masih ada aja segorombolan umat yang tersesat atau segerombolan orang yang entah kenapa ngebuat game jadi sesuatu yang serius, menurut gw sih game itu jangan dibawa terlalu serius, soalnya ga berdampak apa-apa bagi kehidupan kita *ceilah , tapi terkecuali kalo kamu pro gamer dan menghasilkan uang yang banyak dari situ, nah kalo kondisinya seperti itu game bisa kamu anggap serius sebagai profesi kamu.

Tapi kalo hanya sekedar pengisi waktu luang dan hanya sekedar buat seneng-seneng lalu buat apa kita anggap serius? Malah bagi gw useless banget, apalagi kalo kita sampai mengorbankan sekolah dan pendidikan hanya untuk *GAME* konyol. Gw berani bilang itu konyol sebenarnya karena faktanya sekarang banyak anak-anak mulai SD SMP, SMA, dan kadang ada aja MAHASISWA yang bolos Cuma buat main game online kesukaannya di warnet, iya warnet, emang dimanalagi coba?

Gw gatau alasan dan motif mereka apa, tapi tetep aja itu tindakan yang salah, mengorbankan masa depan hanya untuk sebuah “permainan” yang tidak akan membantu memperbaiki masa depan kamu, gw bukannya mau ngelarang, bermain game boleh aja kalau masih dalam tahap wajar dan masi tau waktu. Kamu bayangin aja orang tua kamu kerja susah payah agar kamu bisa sekolah yang benar dan berprestasi tapi kamu malah bolos sekolah dan main game di warnet, kamu memang ga tau dampaknya sekarang, tapi kamu bakal ngerasain ketika kamu sadar bahwa kelak kamu bakal hidup sendiri tanpa kedua orang tua  dan teman-teman yang ga akan selalu bisa membantu.

Barusan tadi pagi gw nemuin kasus yang hampir sama, yaitu dimana game dianggap terlalu “serius”, jadi ceritanya gw lagi main game online dan  sedang ada clan war, gw dimaki habis habisan karena ga ikut war blabla sampe berbusa dan pingsan, padahal dia ga tau apa yang harus gw kerjain tadi pagi, nyikat lantai, benerin genteng, ngecet kusen, dan goreng opak, setelah dia ngamuk-ngamuk ga karuan gw dengan santainya menjawab “its just a game bro, just for fun” daann akhirnya gw diceramahi lagi sampai berbusa, pingsan, dan mati.

Jadi ceritanya clan gw itu menuntut kesempurnaan deh, setiap war wajib menang, harus sesuai perintah komandan *kyk pasukan khusus aja* dan diwajibkan hadir 1 jam sebelum war dan harus sikat gigi dulu, biar hawa kita ga beracun pas rapat. Atas alasan-alasan tersebut gw memutuskan buat pergi dari neraka tersebut dan masuk ke tempat yang gw harap bisa jadi surga gw, tempat dimana game buat seneng-seneng, tempat dimana REAL LIFE adalah hal yang paling penting, dan tentunya isinya dihuni orang dewasa ketimbang bocah-bocah bau amis yang entah kenapa lebih serius dari gw yang udah tua ini.

Oh iya ini pesan buat kamu nih, game tidaklah konyol, game bukanlah sesuatu yang harus kita jauhi, boleh boleh saja bermain game dan tidak ada yang melarang asalkan masih dalam tahap wajar dan tidak merusak kehidupan kita, kebetulan gw juga penggila game tapi masih dalam tahap yang wajar, gw main game hanya ketika tugas-tugas kuliah dan hal-hal yang perlu gw lakuin di real life udah beres semua, jadilah gamer yang pintar sob, dan semoga tulisan gw kali ini bermanfaat. LETS PLAY !! 

Related Posts

Posting Komentar