Pairing atau Pasangan Commander Epic terbaik di Rise of Kingdoms

Posting Komentar

Setiap commander di Rise of Kingdoms wajib memiliki pasangan atau pairingnya masing-masing, second commander dapat dipakai jika commander kamu sudah mencapai level 30 dan memiliki 3 star. 

Walaupun sifatnya hanya pelengkap, second commander sangat berpengaruh di dalam battlefield, bahkan jika kamu salah memasangkan setiap commander yang ada, hal tersebut akan sangat merugikan karena tidak bisa mengeluarkan potensi terbaik dari commander tersebut.

Berikut ini adalah combo atau kombinasi terbaik dari setiap commander epic di Rise of Kingdoms:

Penjelasan: Setiap commander memiliki jenis spesialisasi troopsnya masing-masing, misalnya Sun Tzu yang ahli dalam menggunakan infantri, atau Belisarius yang unggul menggunakan tipe troops cavalry. Setiap commander wajib dipasangkan dengan commander yang memiliki spesialisasi troops yang sama, misalnya Sun Tzu (infantri) akan sangat kuat jika dipasangkan dengan Charles Martel (infantri), ataupun Richard I (infantri). 

Sedangkan jika Sun Tzu dipasangkan dengan Cao-Cao (Cavalry) ataupun Pelagius (Cavalry), potensi terbaik dari Sun Tzu tidak akan keluar, dan damage ataupun power yang dikeluarkan Sun Tzu akan sangat tidak maksimal alias sangat lemah, maka dari itu kita wajib memahami pentingnya pairing setiap commander.

Bagaimana Cara Untuk Mengetahui Jenis Spesialisasi Troops Untuk Setiap Commander ?

Caranya cukup mudah, yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu commander, dan klik commander yang ingin kamu ketahui jenis spesialisasi troopsnya.


Pada gambar diatas Charles Martel memiliki jenis spesialisasi infantri, garrison, dan defense. Maka dapat kita simpulkan bahwa commander ini sangat ahli dalam menggunakan troops bertipe infantri, serta ahli dalam pertahanan dan garrison, maka dari itu second commander yang harus dipasangkan dengan Charles Martel adalah commander yang memiliki skill infantri.

Status Apa Saja Yang Dapat Diberikan Oleh Second Commander ?

Antara first dan second commander memiliki perbedaan status yang dapat dibawa / dipakai dalam pertarungan, perbedaannya adalah sebagai berikut:

First Commander: Skill, Talent, Equipment, Level, Star

Second Commander: Skill (active + passive)

Status yang diberikan oleh talent, equipment, level, dan juga star dapat digunakan oleh first commander, maka dari itu untuk first commander sangat disarankan memiliki build talent dan juga equipment yang rapih. 

Sedangkan untuk second commander hanya dapat menggunakan status yang ada pada skillnya saja (active + passive) sehingga untuk second commander tidak diwajibkan menggunakan equipment dan memiliki build talent yang rapih, cukup builld skillnya saja yang diperbaiki / diprioritaskan.

Related Posts

Posting Komentar