Tips & Trik Become a Legend PES Terbaru

4 komentar
Become a legend adalah suatu mode permainan yang terdapat dalam PES (Pro Evolution Soccer), dimode ini kita dapat bermain sebagai seorang pemain yang meniti karir di dunia sepakbola, mulai dari debut professional, sampai pensiun pada umur 30an. Untuk dapat bermain become a legend dengan lancar dan memiliki karir sepakbola yang gemilang, tentunya dibarengi dengan beberapa trik dan tips yang dapat membantu dan mempermudah perjalanan karir pemain kita. Maka dari itu berikut ini akan dijabarkan tips dan triknya secara ringkas.


1. Pilih Role Terbaikmu

Maksudnya dari pilih role/posisi terbaikmu ialah, pilih posisi bermain yang paling kamu gemari, contohnya sebagai striker, pemain sayap, gelandang, atau bahkan deffender/pemain bertahan. Tips dalam memilih role agar karir berjalan mulus yaitu, pilih posisi bermain sebagai striker/pencetak goal, kenapa ? karena saat bermain di tim papan tengah/bawah, kamu akan menjadi tumpuan tim dengan syarat harus rajin mencetak goal setiap pertandingannya, berbeda ketika kamu menjadi pemain tengah, kamu akan bergantung kepada striker di tim mu, yang tentunya bukanlah striker hebat/haus goal, untuk mencetak goal agar kamu memiliki point assist yang lumayan banyak. 

Berbeda ketika kamu dari awal sudah bermain di tim besar seperti Barcelona misalnya, kamu akan dengan mudah mendapatkan banyak point assist dengan mengandalkan seorang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Dembele. Bisa dibayangkan ketika kamu bermain sebagai pemain bertahan di tim papan bawah, kamu tidak akan memberikan impact besar kepada tim, dan akan membuat kamu semakin susah untuk direkrut tim besar eropa.

2. Pilih Klub Dari Liga Yang Tidak Terlalu Sulit

Maksudnya adalah, pilihlah klub awal kamu yang bermain di liga farming seperti liga prancis, hal tersebut akan memudahkan kamu untuk meniti karir dengan lancar, dikarenakan pada liga farming tersebut lawan kamu rata-rata adalah tim lemah yang tentunya mudah di bobol/dikalahkan, apalagi kalau kamu berposisi sebagai striker utama tim, kamu akan mudah meraih gelar top scorer liga dan mulai di lirik oleh tim-tim besar eropa.

Berbeda halnya ketika kamu bermain langsung di liga Inggris, kamu akan selalu berhadapan dengan tim-tim kuda hitam seperti Leicester, Everton, dan Wolves, hal tersebut tentunya akan sangat sulit karena skill pemain kamu masih sangat rendah untuk bisa berhadapan dengan tim-tim tersebut, terlebih lagi di Inggris ada Big Six yaitu Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham, Manchester United dan Manchester City, keenam tim tersebut akan dengan senang hati membombardir tim kamu dan membuat kamu tidak bisa berbuat apa-apa, alias memiliki rating yang jelek.

3. Jangan Terlalu Memaksakan Pemain

Saat bermain terkadang kita terlalu memaksakan pemain kita untuk terus berlari mengejar bola, hal tersebut sebenarnya tidak masalah kalau kamu berperan sebagai box to box midfielder, akan tetapi hal tersebut akan merugikan ketika kamu bermain sebagai striker, kenapa ? karena stamina kamu akan cepat habis, dan tentunya membuat semakin sulit mencetak goal. Selain itu kerugian lain yang bisa didapatkan adalah kamu akan lebih rentan cedera, atau dicederai lawan karena bermain individu, hal tersebut akan memperburuk perjalanan karir kamu.

4. Kalau Ingin Dipanggil Timnas, Usahakan Kamu Punya Kontribusi Untuk Klub

Hal ini sebenarnya sudah lumrah, kalau kamu bermimpi untuk bisa dipanggil bermain di Timnas negara kamu, tentunya kamu harus punya kontribusi besar di tim, baik itu mencetak goal, atau memberikan assist, perlu diingat Become a Legend hanyalah sebuah permainan, yang tentunya performa kamu di lapangan ditentukan atas berapa banyaknya goal dan assist yang berhasil kamu ciptakan.

5. Jangan Pernah Skip Match Apapun Itu !

Menskip match hanya akan berakibat buruk untuk pemain kamu, karena kamu tidak akan mendapatkan penambahan point skill, jangan pernah sekali-sekali untuk skip match, karena point skill sekecil apapun sangat berarti untuk pemain kamu agar punya karir yang cemerlang. Sekian tips dan trik become a legend PES dari saya, gunakan dan pahami tips diatas untuk memperlancar karir pemain kamu, kalau ada saran atau pertanyaan bisa dilanjutkan di kolom komentar.

Related Posts

4 komentar

  1. Kalo mau naikin injury resistance jadi 3 gimana ya?
    Soalnya pemain saya cuman punya 1 point dan bikin jadi gampang cedera. Mohon pencerahannya kakak.

    BalasHapus
  2. di uskip match gpp, main pertandingan krusial krusial aja,, ability di angka 80 akan melejit, mau posisi cf, winger, amf , cmf atau dmf akan melejit,, nikmatin aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang cara tendangan bebas nya di kasih ke player kita gmna bang?

      Hapus

Posting Komentar