Tips Farm Spina Toram Online Untuk Newbie

Posting Komentar
Tips farming spina untuk newbie di Toram Online sebenarnya cukup simpel, yang dibutuhkan hanya 1 character mage khusus farm (lvl 50-70), dan info mengenai spot farmingnya saja. Akan tetapi tentunya banyak dari para player baru belum mengetahui informasi mengenai apa saja item dan lokasi yang mudah untuk farming, serta berapa harga yang harus kamu cantumkan di papan. Maka dari itu mari kita bahas bersama-sama.

1. Bird Wing / Sayap Burung

Sayap burung adalah item paling mudah untuk di farm, hal tersebut karena beak (Monster yang di farm) memiliki level yang rendah, serta sayap burung memiliki drop rate yang cukup besar, sehingga mudah dilakukan farming. Lokasinya ada di Kuil Runtuh dan untuk mencapainya dapat kamu lihat di peta dunia. Sementara itu untuk harga dari 1 stacknya (99) saat ini berkisar 5-6k, akan tetapi harga tersebut akan naik atau turun sesuai kondisi di game Toram Online sendiri. Perlu diketahui item ini sangat tinggi tingkat penjualannya.


2. Kulit Minotaur / Minotaur Skin - Dapat Dirubah Jadi Antikarat

Lokasi farm kulit mino ada di kuil runtuh Aula Terlarang (Area Boss), kulit mino dapat kalian dapatkan dari reward melawan boss Minotaur, untuk farmnya sendiri lumayan mudah, karena kalian hanya membutuhkan 1 anggota party lainnya untuk bisa mengalahkan boss ini dengan sangat cepat. Harga dari kulit Minotaur ini sekitar 150k per 1 stacknya (99), atau kalian bisa menukar kulit mino menjadi antikarat (quest lefina) lalu menjualnya di papan.


3. Kristal Teror - Nightmare Crystal

Lokasi farm kristal teror berada di lokasi makam ratu, untuk mencapai makam ratu kalian harus menyelesaikan main quest (sampai lokasi makam) terlebih dahulu, setelah itu terus berjalan sampai area 3, dan bunuh monster dengan nama Nightmare Roar. Drop rate dari NC sendiri terbilang tidak terlalu mudah dan tidak terlalu sulit, dan rate harganya untuk sekarang ini berkisar 13k-15k untuk 1 stacknya. Kristal teror adalah item yang dibutuhkan banyak orang untuk leveling di quest lefina, maka dari itu tingkat kebutuhannya di pasar cukup tinggi.


4. Energy Bottle - Botol Energi

Botol energi punya fungsi yang sama seperti Revita, yaitu mengisi kembali HP (Health Point), 1 botol energi dapat mengisi HP karaktermu sebanyak 4000, cukup besar untuk kalian yang punya HP berkisar 4-6k, selain itu untuk harga jualnya sendiri berkisar 10k-15k per 1 stacknya. Kalian bisa farming botol energi di lokasi lembah dalam skyea dan melawan monster bernama celeng kecil mesin, selain itu dilokasi ini juga terdapat item lainnya yang sangat mahal dan dapat dijual,  yaitu mats besi dan cincin (add item 2 slot) yang bisa dijual dengan harga mahal, tentunya untuk cincin yang berharga mahal hanya yang memiliki 2 slot saja, dan tingkat drop 2 slot nya sangat kecil sekali, jadi membutuhkan keberuntungan yang besar untuk mendapatkannya.


5. Bijih Besi 

Bijih besi didapatkan dari mengalahkan monster di lokasi kanal debacky, yaitu ruin rat. Bijih besi dijual di pasaran dengan rate yang kurang stabil, dahulu sekitar 10-16k per stacknya, baiknya kalian cek terlebih dahulu harga di pasaran sebelum memutuskan untuk farm. Farm bijih besi sendiri terbilang cukup mudah, kamu hanya membutuhkan 1 character mage farm dengan level yang rendah, serta drop rate dari bijih besi sendiri terbilang mudah.


6. Nektar

Nektar adalah item yang dibutuhkan untuk membuat revita, nektar didapatkan dari mengalahkan monster yang bernama Pova, monster ini dapat kalian temukan di ngarai lonogo. Harga jual dari nektar sendiri kalau tidak salah berkisar 6-10k per stacknya, tergantung kondisi dan tingkat kebutuhan di pasar. Untuk melakukan farm disini kamu hanya perlu character mage farm dengan level yang rendah (lvl 40-50an), dan drop rate dari Nektar lumayan tinggi, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk farmnya.


Sekian penjelasan mengenai tips farming spina untuk newbie toram online, tips diatas dapat dilakukan dengan menggunakan akun mage khusus farm, serta wajib masuk ke dalam party (Full), karena dengan masuk party, kalian akan mendapatkan bonus drop rate dari monster yang dibunuh oleh rekan kalian, dan tingkat drop ratenya akan naik. Selain itu saat melakukan penjualan di papan, usahakan menurunkan sedikit harga dari harga termurah yang dijual, misalnya kalian akan menjual bijih besi dengan hara 16k per stack di papan, maka kalian bisa menjual bijih besi dengan harga 15k agar item tersebut cepat laku.

Related Posts

Posting Komentar