Pengertian Serta Tips & Trick Membuat Akun Farm di Rise of Kingdoms

Posting Komentar
Akun farm di Rise of Kingdoms adalah suatu hal yang sangat penting, hal tersebut dikarenakan kita sebagai pemain sangat membutuhkan Resources atau RSS untuk kebutuhan mengupgrade bangunan, riset teknologi, dan biaya perang. 


Akun farm sangat dibutuhkan saat kita memasuki CH 21, hal itu karena biaya upgrade bangunan dan riset di CH 21 keatas sangat mahal, belum lagi jika kita sudah memiliki troops T4. Biaya yang dikeluarkan untuk menyembuhkan troops tingkat 4 tidak sedikit, hal tersebutlah yang mendasari alasan kenapa kita wajib memiliki akun farm. 

Apakah Wajib Bagi Setiap Pemain Untuk Memiliki Akun Farm? 

Hukumnya tidak wajib jika kamu adalah sultan yang siap menghabiskan uang ratusan juta untuk membeli RSS. Akan tetapi jika kamu adalah pemain gratisan (freeplayer atau F2P) maka wajib hukumnya untuk memiliki akun farm. 

Lantas Apasih yang Dimaksud Dengan Akun Farm? 

Akun farm adalah suatu karakter/akun yang dibuat hanya untuk kepentingan farming resource saja, maka dari itu biasanya akun ini hanya diisi oleh commander khusus farming seperti Sarka dan Seondeok, selain itu riset teknologinya hanya difokuskan ke ekonomi dan gathering speed (kecepatan macul/farming). 

Akun ini harus setidaknya memiliki level CH 17, karena pada CH 17 kita bisa memiliki 4 unit troops yang bisa digunakan untuk farming, memiliki lebih banyak unit troops akan meningkatkan kecepatan farming resource. 

Bagaimana Cara Mentransfer SDA atau Resources dari Akun Farm ke Akun Utama ? 

Caranya ada 2, yang pertama melalui fitur "bantu" yang muncul jika akun farm dan akun utama berada di satu aliansi yang sama. Cara ini adalah cara umum yang paling sering digunakan, dan pajak transfer yang dikenakan ditentukan berdasarkan level Trading Post yang kita miliki, semakin tinggi level trading post, maka semakin rendah pula pajak/potongan yang dikenakan. 

Cara kedua adalah dengan membakar atau menjarah kota akun farm yang kamu miliki, cara ini terkesan sangat barbar dan tentunya merugikan. Cara ini sangat cocok digunakan jika kamu sangat malas untuk mentransfer RSS menggunakan fitur "bantu". Kekurangan dari cara ini adalah pajak yang dikenakan sangat besar, yaitu sekitar 30%. Jika kamu memiliki 1m RSS di akun farm dan menjarah semuanya, yang kita dapatkan (setelah potong pajak) adalah sekitar 700k saja. 

Sebelum menjarah atau membakar kota akun farm kita, jangan sampai lupa untuk mengeluarkan seluruh pasukan yang ada di dalam kota, hal tersebut guna menghindari adanya prajurit yang mati dari kedua akun. 

Bagaimana Cara Membuat Akun Farm Rise of Kingdoms? 

Caranya sangat mudah, klik profil kamu - pengaturan - manajemen akun - dan klik buat akun / karakter baru. Karakter yang dibuat juga wajib berada di satu kingdom yang sama. 

Peradaban Apa yang Harus Kita Pilih Untuk Akun Farm? 

Saran saya untuk diawal pilih perancis/france, hal itu untuk mendapatkan commander "Joan of Arc" yang dapat digunakan sebagai commander farming. Lalu jika sudah mendapatkan scroll untuk merubah peradaban, ubah peradaban kita menjadi Japan/Jepang, hal tersebut karena Jepang memiliki buff +5% gathering speed yang sangat dibutuhkan bagi akun farm. 


Sekian tips dan trik dalam membuat akun farm rise of Kingdoms, semoga tulisan saya kali ini dapat bermanfaat untuk kalian para pembaca, terimakasih dan jangan lupa baca artikel yang lain. 

Related Posts

Posting Komentar