Apa itu RKT Adsense, dan Berapa Nilai Yang Aman Agar Tidak Di Banned

Posting Komentar
Setiap kali kalian masuk ke akun google adsense, di halaman home atau dasbord pasti terdapat kolom kinerja yang menampilkan nilai klik, CPC, dan RKT halaman, banyak dari blogger pemula yang belum paham mengenai nilai RKT dan kaitannya dengan akun kalian yang rawan di banned, kali ini Artha Blog akan mengulas tuntas masalah tersebut. 

Apa itu RKT ?

RKT adalah singkatan dari Rasio Klik Tayang, yaitu nilai persen perbandingan antara nilai tayangan iklan dan berapa kali iklan tersebut di klik, contohnya adalah jika iklan kamu tayang sekitar 10 kali, dan iklan tersebut diklik sebanyak 5 kali oleh pengunjung, maka nilai RKT kamu adalah 50%, nilai RKT tersebut sebenarnya masuk kedalam kategori tidak aman.

Lantas Berapa Nilai RKT Aman Menurut Google ?


Sebenarnya pihak google sendiri tidak merilis berapa nilai RKT yang aman dari banned, tetapi terdapat informasi dari blogger blogger lainnya bahwa nilai RKT yang normal adalah berkisar 0 sampai 5%, ada juga yang bilang sekitar 0 sampai 8%, nilai tersebut adalah angka RKT yang normal untukk sebuah situs.

Apakah Ketika Nilai RKT Kita Mencapai 10% Akan Langsung Terkena Banned Dari Google?

Jawabannya tidak, yang terjadi adalah pihak google akan mengecek situs kita secara detail, dan mengkonfirmasi apakah klik terhadap iklan yang kita dapatkan tersebut adalah valid, jikalau terbukti bahwa klik tersebut didapatkan dari bot atau bahkan kita sendiri yang mengklik, maka besar kemungkinan akun adsense kita akan dibekukan atau terkena banned.

Namun jangan takut, kalau misalnya klik yang kalian dapatkan itu adalah murni dan bukan hasil kecurangan, google tidak akan membekukan akun kalian, kalian masih tetap bisa bebas mencari uang melalui adsense.

Berdasarkan informasi tersebut, secara tidak langsung kita seharusnya mencari uang via adsense dengan cara yang halal atau jujur, hal tersebut demi keamanan akun adsense kita sendiri, lantas pasti sangat rugi jika akun kita dibanned karena kita bermain curang.

Related Posts

Posting Komentar