Cara Memasukkan Ads.txt di Blogspot atau Website

Posting Komentar
Sebagai seorang publisher adsense dan pemilik blog atau website, pernahkah kalian mendapatkan notifikasi seperti "Penghasilan anda beresiko, anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan anda" notifikasi tersebut ada di beranda akun adsense, jika kalian pernah atau sedang mengalaminya, selamat, kalian telah menemukan artikel yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.
Jika kalian memutuskan untuk tidak mengatasi masalah tersebut, yang terjadi adalah iklan di website anda bisa saja hilang, blank semua atau sebagian, dan tentunya hal tersebut dapat mempengaruhi pendapatan dari iklan. Lantas bagaimana cara menghilangkan masalah tersebut ? Berikut ini tutorial untuk mengatasinya:

1. Jika kalian mendapati notifikasi seperti gambar diatas, silahkan klik perbaiki sekarang, dan download file ads.txt yang dilampirkan.

2. Setelah di download, buka file tersebut menggunakan aplikasi notepad, maka kalian akan mendapatkan kode iklan seperti gambat dibawah ini


3. Selanjutnya ubah angka 00000000 yang di blok dengan id pub adsense kalian, id pub adsense bisa kalian dapatkan di menu akun-informasi akun, di beranda website adsense seperti pada gambar di bawah ini.


4. Setelah itu buka website blogger.com atau beranda akun blogspot kalian, lalu klik menu setting-Search Prefference, lalu pada kolom monetization, klik edit dan ubah jadi enabled


5. Lalu pastekan kode ads.txt yang sudah kalian dapatkan tadi di kolom yang disediakan, lalu klik save changes


Jika semua hal diatas sudah dilakukan, yang harus dilakukan selanjutnya adalah menunggu dengan sabar, biasanya proses perbaikan ini memakan waktu selama 2x24 jam atau bahkan bisa 1 bulan lamanya, hal tersebut tergantung dari kebijakan google sendiri, pada tahap ini yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu dengan sabar, sampai blog atau website kita diperbaiki oleh pihak google. 

Menurut pengalaman saya, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 minggu untuk menyelesaikan masalah ads.txt ini, perlu diingat bahwa sangat dilarang untuk mengganti template ketika sedang menjalani masa tunggu perbaikan ads.txt.

Related Posts

Posting Komentar