Cara Mengoper Bola di Become a Legend PES Sebagai Playmaker

Posting Komentar
Sebenarnya untuk trik dan cara mengoper bola di Become a Legend PES tidak memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan cara mengoper bola pada saat match biasa, akan tetapi dikarenakan di Become a Legend kita hanya bermain dan mengendalikan 1 karakter saja, passing yang kita lakukan harus seoptimal mungkin agar pemain satu tim kita tidak membuang-buang peluang atau membuat kesalahan yang berarti. Tips ini bisa kalian pakai ketika kalian memilih untuk bermain sebagai pemain tengah atau playmaker di Become a  Legend PES. 


1. Pahami rekan satu tim mu

Maksudnya adalah setelah kita bergabung di suatu klub, pastikan bahwa kita melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada anggota 1 tim yang akan menjadi partner kita di lapangan, saran saya adalah melakukan pengecekan terhadap striker dan pemain depan yang akan menjadi partner di lapangan, pahami dahulu apa kelebihan mereka dan apa kekurangannya, misalnya pemain A punya tinggi serta kemampuan heading yang bagus, maka sebisa mungkin umpan yang kamu berikan adalah umpan-umpan crossing atau bola atas yang akan memaksimalkan kemampuan striker tersebut. 

Selain itu kekurangan yang dimiliki pemain tersebut juga patut diperhitungkan, misalnya pemain tersebut lemah dalam sprint dan kemampuan membawa bola, maka sebagai playmaker kamu harus mempertimbangkan untuk memberi umpan trobosan mendatar yang biasanya memaksa striker untuk beradu sprint dan kemampuan menggiring bola dengan pemain lawan, karena hal tersebut akan berbuntut dengan gagalnya peluang mencetak goal.

2. Lihat bagian kaki mana yang dominan

Maksudnya seperti ini, jika pemain tersebut lebih dominan ke kaki kanan, maka umpan yang kamu berikan sebaiknya dapat membuat pemain tersebut menggunakan kaki kanannya, maka peluang goal yang tercipta akan lebih besar. Sedangkan jika kamu memberi umpan-umpang yang memaksa pemain tersebut menggunakan kaki minornya (kaki kiri misalnya), maka tentunya tendangan atau finishing yang di lakukan tidak akan maksimal. 

Contoh Gambar di Atas: Pemain A berlari menunggu umpan dengan kemampuan kaki kiri yang dominan, maka kamu sebagai playmaker (yang berada di belakangnya) harus memberikan umpan terobosan ke bagian kiri pemain tersebut, sehingga ia akan dapat menggunakan kaki kirinya dengan maksimal.

3. Atur tempo dan arah permainan

Tips yang terakhir adalah dengan mengatur tempo dan arah permainan, ketika tim kita sedang di serang dan tempo permainan sangat cepat namun cenderung merugikan tim kita, maka kamu harus membuat tempo permainan tersebut menjadi lambat, caranya adalah dengan menahan bola selama mungkin dan oper bola ke belakang atau ke pemain lain yang tidak berada jauh dari kamu, lalu tekan R2 dan minta oper kembali bola tersebut, dengan cara itu kamu telah berhasil membuat tempo permainan menjadi sedikit lambat. 

Sama hal nya dengan mempercepat tempo permainan, ketika tim kamu melakukan serangan balik, jangan berlama-lama memegang bola dan operlah bola tersebut dengan cepat ke pemain depan, dan usahakan lakukan umpan terobosan yang memaksa rekan satu tim untuk berlari.


Sekian tips cara mengoper bola di become a legend PES sebagai playmaker, tips diatas tentunya tidak akan berjalan lancar tanpa latihan, maka dari itu latihlah kemampuan kalian sebagai playmaker dengan menggunakan tips tips diatas ya, niscaya kamu akan mendapatkan rating yang tinggi dan banyak assist sebagai playmaker.

Related Posts

Posting Komentar