Pentingnya Pendidikan Tinggi Bagi Wanita dan Calon Ibu

Posting Komentar
Sekolah adalah suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap orang, karena setiap orang punya hak untuk mengenyam pendidikan, apalagi sekarang ini di negara kita ada slogan dan kewajiban untuk sekolah selama 9 tahun (sampai tamat SMP). 

Akan tetapi nyatanya masih banyak anak negeri ini yang tidak bisa sekolah karena kesulitan ekonomi, bahkan dipaksa bekerja untuk mencari rezeki, sangat disayangkan mengingat mereka adalah generasi penerus bangsa. 


Dalam kehidupan bermasyarakat sering terdengar ucapan yang menyayangkan seorang wanita sekolah tinggi-tinggi kalau nantinya tidak bekerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga. 

Menurut saya kalimat tersebut adalah opini yang salah besar, karena wanita memiliki peran yang paling penting, yaitu peran sebagai Ibu di dalam keluarga. Seorang Ibu adalah guru dari anak-anaknya, seorang Ibu adalah sosok yang mengajarkan anaknya segala sesuatu sejak dini, maka dari itu sudah sepantasnya seorang Ibu memiliki tingkat pendidikan yang tinggi.

Selain sebagai persiapan untuk menjadi Ibu yang baik, seorang wanita juga dituntut untuk dapat mandiri dengan bekal pendidikan yang dimiliki, seorang wanita akan memiliki bekal yang banyak untuk menghadapi segala ujian, mulai dari ujian dalam ekonomi, bahkan perceraian, nyatanya wanita mandiri adalah mereka yang mampu mendukung kehidupannya sendiri dan orang lain.

Kesimpulan


Ibu adalah media anak belajar sejak dini, yang berperan untuk mengajarkan keteladanan, mengajarkan kecakapan dan kemandirian kepada anak-anaknya, serta memotivasi anak-anaknya untuk saling berkompetisi dan menjadi pribadi yang kreatif. Maka dari itu seorang calon Ibu wajib mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk calon anak dan keluarganya kelak.

Related Posts

Posting Komentar