Cara Menjadi Kapten di Become a Legend PES

Posting Komentar

Menjadi seorang kapten dari salah satu klub besar di Become a Legend adalah impian bagi banyak orang, khususnya yang tergila-gila akan mode permainan yang satu ini. Dengan status sebagai kapten tim, tentunya kita memiliki kebanggan lebih sebagai seorang pemain, dan membuat pemain kita semakin disorot oleh banyak media, lantas bagaimana caranya agar kita bisa cepat menjadi kapten di Become a Legend Pes tanpa menunggu terlalu lama ? Berikut tipsnya akan saya jabarkan secara ringkas:

Pastikan Pemain Kamu Selalu Masuk Daftar Starting Line Up

Seorang kapten dari sebuah tim besar tentunya bukanlah tipe orang yang hanya menghiasi bangku cadangan, maka dari itu kamu harus memastikan pemain kamu dapat menembus starting eleven disetiap pertandingan yang ada, bagaimana caranya? caranya yaitu tidak lain dan tidak bukan adalah harus bermain bagus disetiap pertandingan, khususnya pada laga-laga big match atau laga derby dari tim kamu, sebagai seorang striker kamu wajib mencetak banyak goal, sedangkan jika kamu memilih untuk bermain sebagai pemain tengah, setidaknya kamu harus memiliki banyak koleksi assist dan chance created. Assist dan Goal adalah komponen penting bagi setiap pemain di Become a Legend PES, maka dari itu sejak awal di tutorial dan tips & trik yang saya tulis mengenai Become a Legend pasti selalu menyarankan untuk memilih bermain sebagai striker atau gelandang serang. Bermain sebagai pemain belakang bukan hanya membuatmu bosan di setiap pertandingan, tetapi juga mengakibatkan karirmu sulit berkembang, jadi bijaklah dalam membuat karakter dan memilih posisi.

Menetap di Satu Klub Setidaknya 2-3 Tahun

Seorang kapten adalah senior dan orang yang dituakan oleh pemain lain, pelatih, dan fans tim yang dibela, maka dari itu untuk dapat dinobatkan sebagai kapten, kamu setidaknya harus bertahan di satu klub impianmu selama kurang lebih 2-3 tahun, jangka waktu tersebut adalah hitungan kasar disaat kamu dapat bermain bagus dan punya impact yang besar kepada tim, serta memiliki sedikit saingan. Menurut pengalaman saya, setidaknya membutuhkan 1-2 musim penuh untuk dapat menjadi kapten ketika bermain di klub kecil - medioker, dan membutuhkan waktu setidaknya 2-5 musim penuh untuk dapat menjadi kapten di klub besar, yang tentunya ditentukan oleh performa kamu dan saingan yang ada di klub itu. Jadi jangan berhayal kalian dapat menggantikan seorang Lionel Messi pada musim ke 2 kamu bermain di Barcelona, atau dapat menggantikan seorang Sergio Ramos di Real Madrid pada musim pertamamu sebagai anak baru.

Menangkan Banyak Penghargaan dan Man of The Match

Sebenarnya memenangkan banyak penghargaan dan man of the match (MOTM) ini saling berhubungan kuat dengan tips yang pertama, yaitu bermain bagus, tanpa permainan yang bagus tentunya kalian tidak akan pernah bisa mendapatkan banyak gelar dan rating yang tinggi. Selain itu kalian harus lebih banyak bekerja sama dengan pemain lain seperti melakukan umpan-umpan pendek, dan taktik lainnya yang membutuhkan kerja sama tim, hal tersebut akan menumbuhkan sikap percaya rekan satu tim terhadap kalian. Penghargaan yang dimaksud tidak hanya terbatas pada penghargaan level klub saja, akan tetapi penghargaan di level Tim Nasional juga diperhitungkan. Beberapa penghargaan yang dapat diraih adalah:
  • Top Skor Liga Domestik
  • Top Skor Liga Champions / Liga Eropa
  • Top Assist Liga Domestik
  • Top Assist Liga Champions / Liga Eropa
  • Top Skor Piala Dunia / Piala Eropa, Copa Amerika, dan Piala Asia (Tergantung Negaramu)
  • Fifa Ballon D'or
  • Pemain Terbaik Eropa / Asia / Amerika
  • dll

Sabar dan Fokus Terhadap Tujuan

Sabar adalah hal yang paling sulit dilakukan, akan tetapi kesabaran tentunya akan membuahkan hasil suatu saat nanti, maka dari itu kalian harus tetap sabar bertahan di klub impian anda serta terus bermain dan menampilkan performa terbaik di lapangan, hingga suatu saat nanti pelatih akan datang dan menawarkan posisi sebagai kapten utama tim kepada kamu. Saya rasa karena ini hanyalah sebuah games, tentunya pasti akan datang satu periode dimana kamu akan menjadi kapten tim dan legenda di klub impianmu, jadi bersabarlah hingga waktu itu sampai.

Related Posts

Posting Komentar