Pengertian Better Ads Standards Global

Posting Komentar

Baru baru ini google mengirim sebuah pesan di akun adsense saya yang mengatakan bahwa "Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards di seluruh dunia mulai 9 Juli. Iklan dapat difilter di browser Chrome jika Anda tidak mematuhi standar tersebut."hal tersebut tentunya menjadi tanda tanya besar bagi para blogger, tentunya yang menjadikan adsense sebagai mata pencaharian utama.

Berdasarkan penelitian yang melibatkan 66.000 konsumen, akhirnya beberapa bulan lalu telah ditetapkan sebuah aturan yang menyatakan untuk membatasai penayangan iklan yang kurang baik demi kenyamanan para pengguna internet, hal tersebut sudah mulai diterapkan oleh pelaku industri di Amerika Utara dan Eropa sejak Maret 2017.

Sebenarnya apasih Better Ads Standar itu ?

Better Ads Standar adalah sebuah program yang akan menghapus iklan di website anda yang tidak memenuhi syarat atau ketentuan dari google, khususnya produk Chrome, jadi dengan adanya progam ini diharapkan akan menghilangkan kebiasaan para blogger nakal yang memaksa para pengunjung website/blog nya untuk mengklik iklan mereka, salah satu iklan yang di banned/dilarang oleh program ini adalah jenis iklan popup, selain iklan popup berikut adalah format iklan yang boleh dan tidak boleh di gunakan di website:

Format Mobile

Dari Gambar tersebut diketahui bahwa format iklan mobile yang diperbolehkan ada 3 macam, yaitu iklan yang berada di banner/header diatas blog. iklan yang berada di footer/bawah blog, dan iklan yang ada diantara artikel, keseluruhan iklan tersebut tidak boleh terlalu besar dan mengganggu kenyamanan visitor.

Sedangkan format yang dilarang ada 5, yaitu iklan jenis pop up, iklan sticky dengan ukuran besar, iklan dengan format flashing animated, iklan yang otomatis menjalankan video dan sound, iklan yang memiliki lebar lebih dari 30%, dan iklan yang memenuhi fullscreen layar handphone.

Format Desktop

Sedangkan untuk format desktop ada 3 jenis iklan yang diperbolehkan, yaitu iklan berukuran besar yang berada diatas/header dari blog, iklan yang terdapat di sisi kanan/kiri blog, dan iklan berukuran kecil yang berada diantara artikel.

Sedangkan format yang dilarang ada 4 macam, yaitu iklan popup, iklan yang otomatis menjalankan video dengan suara, iklan yang terlalu besar dan menempel di website (Large sticky ads), dan iklan yang memiliki countdown/hitungan mundur untuk mengclose/menutup iklan tersebut yang memenuhi layar desktop.

Setelah mengetahui secara detil mengenai Better Ads Standards Global, tentunya kalian khususnya para blogger mulai memperhatikan apakah iklan yang ditampilkan di website kalian sudah memenuhi syarat atau belum, karena mungkin kedepannya google akan membuat aturan baru mengenai punishmen/hukuman untuk website yang masih ngotot menggunakan format iklan yang dilarang tersebut.

Related Posts

Posting Komentar