Build Mage Luck Farmer Toram Online (Full Luck)

Posting Komentar
karakter Mage Farmer adalah salah satu karakter yang wajib kalian miliki di Toram Online, hal tersebut karena Mage Farmer adalah penghasil spina paling mudah yang bisa dibuat, serta tidak membutuhkan banyak item dan spina untuk membuatnya, selain itu karakter ini menjadi hal yang wajib untuk setiap akun. Walaupun sudah menjadi hal yang umum, buktinya banyak player yang masih kebingungan dalam memutuskan build dari karakter ini, maka dari itu saya akan membagikan buildnya secara gratis yang dibagi menjadi 2 tingkatan, yaitu build normal dan build lanjutan, berikut ini penjelasannya.

Status Karakter


Status karakter dari Mage Farmer adalah wajib menggunakan Full Luck, hal tersebut karena status Luck dapat meningkatkan drop rate, sehingga saat melakukan farm, nantinya kalian bisa mendapatkan item dengan lebih cepat. Status Luck dapat di isi ketika karakter kalian mencapai level 40, saran saya sebelum mencapai level 40 dan dapat memilih status special, jangan isi seluruh point status yang kalian miliki, karena nantinya seluruhnya wajib di distribusikan ke Luck.

Ketika status Luck sudah penuh (255 point), selanjutnya isi point status kedalam Inteligence untuk meningkatkan damage karakter, sehingga nantinya dapat mempermudah proses farming pada mob atau monster dengan level yang lebih tinggi. Perlu diketahui sangat disarankan untuk dapat melakukan one hit kepada monster yang sedang di farm, untuk meningkatkan tingkat drop rate yang dapat diperoleh.

Equipment


Equipment yang sangat disarankan adalah MD/Magic Device/Pesawat Sihir, dan jangan berfikiran untuk menggunakan staff atau tongkat, hal tersebut karena Magic Device dapat memperluas skala sihir yang kalian keluarkan, contohnya ketika kalian menggunakan skill storm dengan menggunakan Magic Device akan lebih luas area skillnya dibandingkan dengan staff. Hal tersebut dapat membuat farming kalian menjadi sangat effektif karena dapat mengalahkan monster lebih banyak.

Untuk jenis equipmentnya saya sarankan menggunakan item drop dari Venena, ataupun dari mob lainnya yang memiliki +magic attack dengan base attack yang tinggi (sekitar 110an). Setelah itu kalau bisa lakukan refine ke Magic Device kalian untuk meningkatkan damagenya, setidaknya usahakan kalian punya MD dengan reff E - B.

Skill 


Skill yang wajib dimiliki dari karakter Mage Farmer adalah Storm (lvl 3 mage skill, minimal salah satu karakter sudah lvl 70), dan Mp Charge (lvl 1 mage skill). Selain itu untuk mempercepat proses pengisian mana, kalian bisa menggunakan skill Maximizer (lvl 4 mage skill, terbuka jika salah satu karakter mencapai lvl 150).


Selain skill wajib untuk mage, skill selanjutnya adalah skill Drop Rate (lvl 10), dan MP Up (lvl 10), yang merupakan bagian dari skill survival. Drop rate skill lvl 10 menambahkan drop rate hingga 10%, sehingga ini adalah skill yang wajib di miliki, selain itu skill ini bersifat pasif, sehingga tidak perlu melakukan cast skill untuk mengaktifkannya.


Cara Menggunakan

Cara menggunakan Mage Farmer sangat mudah, yang harus kalian lakukan hanyalah bergabung dengan suatu party dan menggunakan skill storm terus menerus, jika mana sudah habis, gunakan skill MP Charge dan gunakan kembali Storm, sampai kalian merasa sudah cukup melakukan farming. Secara mudahnya urutan dari penggunaan skill tersebut adalah sebagai berikut:
  • Storm - MP Charge - Storm - MP Charge

Jika kalian memiliki skill Maximizer, maka urutannya sebagai berikut:
  • Storm - MP Charge - Maximizer - Storm - MP Charge - Maximizer
  • Storm - MP CHarge - Storm - Storm - MP Charge - Maximizer
Build Lanjutan (Hard Build)


Build lanjutan adalah dengan menggunakan skill Wisaya, yaitu Familia (lvl 10), dan Blizzard atau Badai Salju (lvl 10), dan skill Tempur, Magic Up (lvl 10), Konsentrasi (lvl 10), Desperate Resist (lvl 5), dan Tambah Energi (lvl 10). Untuk dapat menggunakan skill-skill tersebut, setidaknya karakter kamu harus mencapai lvl 110an keatas, untuk memiliki skill point yang cukup. Tambahan banyak skill diatas dapat meningkatkan magic attack secara signifikan, sehingga kalian dapat melakukan farm pada monster dengan level yang lebih tinggi lagi.


Cara menggunakan combo skill lanjutan tersebut adalah dengan cara memadukannya dengan skill storm, urutannya yaitu sebagai berikut: Familia - Blizzard - Storm - MP Charge - Maximizer. Selain itu kamu dapat menggunakan item penambah drop rate seperti Smiley Yashiro Azuki yang menambahkan drop rate sebesar 2%, dan menambahkan xtall Perro (+1% drop rate) dan Celeng Mini Merah Putih (+1% drop rate), dengan kombinasi tersebut, kamu sudah memiliki tambahan 4% drop rate dari item.


Sekian pembahasan secara lengkap mengenai build mage farmer, saya harap build yang saya bagikan diatas dapat kalian terapkan dan membantu dalam proses mencari spina, caiyo !

Related Posts

Posting Komentar