Manfaat Tanaman Lidah Mertua Bagi Lingkungan

Posting Komentar
Tanaman lidah mertua adalah tanaman hias yang memiliki nama latin Sansevieria, tanaman ini cukup populer dikalangan pecinta tanaman hias, selain namanya yang lumayan unik, corak atau bentuk dari tanaman ini juga cukup menarik. Tanaman lidah mertua memiliki bentuk tubuh yang tajam dan umumnya memiliki corak warna kuning dan hijau, dan memiliki 2 jenis yaitu yang tumbuh panjang keatas dengan ukuran 50 - 70 cm, dan yang pendek dengan ukuran panjang rata-rata 8 cm, namun umumnya, yang biasa digunakan adalah jenis yang panjang.

Sumber Gambar: megapolitan.kompas.com

Selain bentuknya yang unik, keistimewaan lain dari tanaman ini adalah kemampuan bertahan hidupnya yang sangat tinggi, Sansevieria dapat hidup dengan air dan cahaya matahari yang sedikit, hal tersebut menjadi point plus bagi kalian yang ingin memelihara tanaman tapi tidak mau repot mengurusnya. Selain itu Sansevieria juga memiliki manfaat lainnya bagi lingkungan, yaitu:

1. Mengurangi Polusi

Sansevieria memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida dan karbon monoksida yang dihasilkan dari polusi kendaraan/iindustr lebih kuat dibanding jenis tanaman lainnya. Hal tersebut akan sangat efektif ketika kita menaruh tanaman ini di dalam ruangan, contohnya adalah ruang kerja, kamar tidur dan ruang keluarga, hal tersebut akan membuat kualitas udara di dalam rumah menjadi semakin baik.

2. Menghasilkan Oksigen

Menghasilkan oksigen merupakan salah satu fungsi utama dari setiap tanaman, Sansevieria dapat memproduksi oksigen yang membuat udara ruangan semakin sejuk, sangat cocok buat kamu yang ingin membuat ruang kerja atau kamar tidur yang sejuk dan nyaman ditempati.

Sumber Gambar: hot.liputan6.com

Selain manfaat bagi lingkungan, Sansevieria atau lidah mertua ini juga memiliki manfaat lainnya, yaitu dapat menjadi tonik rambut. Setelah mengetahui manfaat tanaman lidah mertua atau Sansevieria  ini bagi lingkungan, apakah sekarang kalian mulai tertarik menanamnya di rumah ?

Sumber rujukan: Wikipedia, dan media online lainnya

Related Posts

Posting Komentar