Jenis-Jenis Umpan Yang Ada di PES dan FIFA Serta Belajar Melakukannya

Posting Komentar
Untuk mendapatkan kemenangan di PES dan FIFA, kita wajib punya kemampuan mengumpan yang bagus, umpan yang bagus akan mampu mengobrak abrik pertahanan lawan, semakin kuat pertahanan lawan, maka kualitas umpan yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan akan semakin meningkat. Di dalam PES dan FIFA, terdapat beberapa jenis umpan yang dapat kalian lakukan, beberapa jenis umpan tersebut adalah sebagai berikut:


1. Umpan Biasa

Umpan pendek biasa ini bisa dilakukan dengan menekan tombol X pada game console kalian, jenis umpan ini biasanya digunakan untuk melakukan perputaran bola secara lambat, serta mengoper kepada rekan satu tim yang berada tidak jauh, maka dari itu umpan biasa seperti ini juga kerap dikatakan umpan pendek. Buat kalian yang suka melihat cara bermain Barcelona, jenis umpan seperti ini sering digunakan Barcelona zamannya Pep Guardiola untuk membuka pertahanan lawan. Semakin lama kalian menekan tombol X, maka semakin kuat pula kekuatan atau power dari umpan ini, ketika teman yang dituju berada tidak terlalu jauh, disarankan melakukan operan biasa yang tidak terlalu kuat, karena semakin kuat operan yang diterima, maka akan semakin susah bola untuk dikontrol.

2. Umpan Lambung

Umpan lambung sering digunakan untuk mengoper lawan yang berada jauh didepan atau sekedar untuk membuang bola dan menyelamatkan gawang dari ancaman lawan. Umpan ini dapat dilakukan dengan cara menekan tombol O pada game console kalian, jenis umpan ini biasa digunakan untuk melakukan crossing dari pinggir lapangan ke arah kotak pinalti, jenis umpan ini sangat sering digunakan untuk mencetak goal dengan memanfaatkan sundulan kepala. Banyak tim-tim professional yang mengandalkan crossing dengan umpan lambung, salah satunya Manchester United di era David Moyes yang memiliki taktik crossing yang sangat sering dilakukan, dan juga pada zaman Jose Mourinho taktik crossing seperti ini seringkali dilakukan untuk membuat goal dengan mengandalkan sundulan kepala dari striker jangkung yang dimiliki.

3.Umpan Terobosan

Umpan terobosan sering digunakan untuk mengancam gawang lawan, bagi kalian yang sangat senang melakukan tipe permainan menyerang, jenis umpan ini tentunya sangat sering digunakan. Untuk melakukan umpran terobosan, dapat dilakukkan dengan menekan tombol Segitiga pada game console kalian, kekuatan dari umpan ini tergantung dari berapa lama kalian menekan tombol segitiga tersebut, semakin lama maka power dan kecepatan umpan akan semakin meningkat, saran saya jangan lakukan umpan yang terlalu kuat, karena akan membuat pemain semakin sulit mengejar bola tersebut dan akan berakhir dengan direbutnya bola oleh tim lawan.

Umpan terobosan lainnya adalah umpan terobosan lambung, jenis umpan ini sebenarnya hampir sama dengan umpan terobosan biasa, akan tetapi yang membedakannya adalah umpannya melambung diatas kepala pemain, umpan jenis ini biasa dilakukan ketika teman atau pemain yang dituju berada terlalu jauh dan banyak pemain lawan yang berdiri di depan pengumpan, operan ini dilakukan agar bola tidak direbut oleh pemain lawan yang menutup arah bola. Untuk melakukan umpan terobosan lambung, kamu bisa menekan tombol L1+Segitiga pada game console kalian, sama seperti umpan terobosan biasa, kecepatan umpan ini tergantung dari seberapa lama kalian menekan tombol.

Related Posts

Posting Komentar