Intip Desain Stik PS5 Terbaru Dari Sony (Playstation 5 New Controller)

Posting Komentar
Setelah resmi memperkenalkan desain dan spesifikasi resmi dari Playstation 5 (PS 5) pada tanggal 19 maret 2020 lalu, baru-baru ini Sony kembali menggebrak pasar dengan merelase desain dari Stik Playstation 5 yang cool abis. Desain stik ini tentunya memiliki beberapa perbedaan dengan desain yang lama, serta berbagai fungsi baru, penasaran ? yuk kita bahas bersama.


Memiliki Warna Dominan Putih

Desain controller yang baru ini memiliki warna dasar dominan putih pada body nya, serta warna hitam dibagian analog dan tombol R L, jika dilihat sekilas, Sony tampak menggunakan desain yang hampir mirip dengan controller generasi sebelumnya, yaitu Playstasion 4 (PS 4), desain yang diperkenalkan ini tentunya terlihat sangat futuristik. Selain itu kabarnya Sony telah mematenkan desain dari controller ini, sehingga tidak ada satu perusahaan pun yang dapat meniru, good job Sony.

Hilangnya Tombol Playstasion yang Ada di Bagian Depan dan Munculnya Tombol Tambahan di Belakang

Pada seluruh controller Playstation sebelumnya, tentunya selalu terdapat tombol dengan lambang playstation di bagian depan, dan pada controller generasi ini (PS 5) tombol tersebut tampak dihilangkan untuk meningkatkan desain futuristiknya. Selain itu pada bagian belakang, terdapat tombol tambahan yang berjumlah 2, yang diperkirakan tombol ini dapat di setel dengan menggunakan tombol-tombol bagian depan, tombol ini tentunya dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Beberapa Fungsi Lainnya yang Wajib Diketahui

Dikatakan bahwa controller ini dapat menampilkan umpan balik haptic, array mikrofon bawaan, dan pemicu adaptif di tombol L2 dan R2, lalu keberadaan tombol create yang baru dikatakan akan menggantikan tombol share dari controller PlayStation 4 yang lama, berdasarkan informasi dari blog Playstation U.S, nantinya pemain dapat menggunakan tombol tersebut untuk membuat konten gameplay, ga kebayang kan betapa kerennya Playstation 5 nantinya.

Akan tetapi kekurangan dari controller generasi baru ini adalah daya baterainya yang masih belum optimal, serta dikatakan controller ini lumayan berat untuk dipegang, maka dari itu sampai sekarang perusahaan (Sony) sedang mencari cara untuk meningkatkan daya tahan baterai dan menanggulangi permasalahan controller yang terlalu berat.

Related Posts

Posting Komentar