Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Kamu Anak IPA

Posting Komentar
Memilih jurusan kuliah memang gampang-gampang susah, karena banyak pertimbangan yang harus dilakukan, mulai dari prospeknya hingga apakah materi yang diajarkan di jurusan tersebut cocok dengan passion kamu. Tentunya pilihan sekarang akan berpengaruh dalam hidup kamu nantinya, maka dari itu sebelum menentukan pilihan, baiknya kita mengetahui beberapa jurusan kuliah terbaik untuk anak IPA, yang akan segera dibahas di berunik.com.


1. Teknik

Teknik sudah menjadi salah satu fakultas favorit yang sangat diminati anak-anak IPA, jurusan ini sangat cocok bagi kamu yang gemar berhitung, dan mencintai mata pelajaran yang sangat kental dengan rumus, contohnya Matematika, Fisika, dan Kimia. Fakultas Teknik terdiri dari berbagai jurusan, yaitu:
  • Teknik Sipil
  • Teknik Pertambangan
  • Teknik Elektro
  • Teknik Mesin
  • Teknik Kimia
  • Teknik Arsitektur
  • Teknik Geologi
  • Teknik Industri
  • Teknik Perkapalan
  • Teknik Geodesi
  • Teknik Geofisika
  • Teknik Teknik Lingkungan
  • Teknik Planologi
Pada dasarnya seluruh jurusan yang ada di Fakultas Teknik itu sangat cocok untuk anak IPA, akan tetapi ada beberapa jurusan yang punya prospek yang sangat menjanjikan kedepannya, yaitu Teknik Arsitektur, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Lingkungan dan Teknik Elektro. Seluruh jurusan tersebut saat ini sedang banyak dicari oleh banyak perusahaan, khususnya Teknik Industri.

2. Pendidikan Kedokteran

Kedokteran sejak dahulu sudah menjadi jurusan yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa, karena jurusan ini punya prospek yang tinggi dan hanya menerima anak-anak IPA saja, di jurusan ini kamu dituntut untuk belajar dan memahami mengenai organ dan sistem tubuh manusia, serta tata cara pengobatannya. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai pelajaran Biologi.

Untuk kedepannya Pendidikan Kedokteran memiliki prospek yang sangat tinggi sekali, hal tersebut terus berlangsung dari dulu hingga sekarang, dan mungkin di masa depan, mengingat negara kita masih kekurangan tenaga medis yang handal. Kamu dapat berkarir sebagai dokter umum, dokter anak, dokter khusus penyakit dalam dll.

3. Fakultas Ilmu Komputer

Jurusan yang ada di FASILKOM (Fakultas Ilmu Komputer) tentunya memiliki prospek yang tinggi di era globalisasi sekarang ini, mengingat kebutuhan akan ahli IT yang terus bertambah, fakultas ini terdiri atas jurusan Teknik Komputer, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi. 

Ketiga jurusan tersebut memiliki prospek yang tinggi kedepannya, karena kurangnya tenaga IT di negara ini, serta tuntutan zaman modern yang memaksa segala sesuatu dapat dikerjakan melalui jarak jauh atau secara digital. 

Jurusan-jurusan yang ada di FASILKOM sangat cocok untuk kamu yang mencintai pelajaran seperti fisika dan matematika, karena nantinya hampir seluruh matakuliah di jurusan ini sangat berhubungan dengan matapelajaran tersebut.

Itulah informasi mengenai jurusan-jurusan yang sangat diminati saat ini, tentunya selain informasi yang dituliskan diatas terdapat beberapa pertimbangan lainnya, baiknya kalian harus melakukan riset yang lebih mendalam mengenai jurusan yang disebutkan diatas.

Dalam memilih jurusan untuk kuliah itu bukan dilihat hanya dari prospeknya saja, tetapi juga dari segi passion yang kamu miliki, karena nantinya kamu akan belajar di sana selama kurang lebih 4 tahun, jangan sampai kamu menyesal dan berakhir dengan merasa salah jurusan ya.

Related Posts

Posting Komentar