Commander Epic Terbaik Rise of Kingdoms

Posting Komentar

  Commander dalam game Rise of Kingdom berperan sangat penting dalam mekanisme permainan dikarenakan setiap jenis commander memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing baik itu dalam hal bertarung ataupun farming, hal tersebut tentunya menuntut pemain menggunakan commander sesuai dengan fungsi dan kelebihannya masing-masing agar dapat memaksimalkan potensi dari commander tersebut. 

Karena alasan itu kali ini saya akan membagikan informasi mengenai daftar komandan epic terbaik di game Rise of Kingdom, beserta fungsi dan rumus troops terbaiknya.


War Commander

1. Sun Tzu (infantry)

2. Eulji  Mundeok (Infantry)

3. Lohar (Barbarian)

4. Belisarius (Cavalry)

5. Pelagius (Cavalry)


Farm + Support Commander

6. Joan of Arc (Mix Troops)


1. Sun Tzu

Tsunzu adalah commander epic terbaik menurut saya, hal tersebut karena tsunzu memiliki skill AOE (Area of Effect) berbentuk kipas yang dapat menghajar 5 musuh sekaligus dalam area tersebut dengan damage yang besar (total 1000 faktor damage), selain itu setelah musuh terkena skill, Sun Tzu memperoleh 50 rage untuk setiap target yang terkena skill ini, dengan total maksimal 250 rage langsung terisi.

Sun Tzu adalah commander yang wajib dimiliki dalam early game, biasanya banyak pemain yang sengaja memilih perdaban China hanya untuk mendapatkan commander ini. Tsun Zu bisa digunakan dengan troops full infantry dan Eulji Mundeok sebagai second commandernya.

2. Eulji Mundeok

Eulji Mundeok adalah commander epic khusus infantry yang memiliki damage terbesar dalam tipe troops infantry, biasanya eulji sangat lihai dalam pertarungan 1 vs 1 dengan commander epic lain, hal tersebut karena eulji memiliki skill utama yang dapat menurunkan deffense target sebesar 30 %, serta memberikan damage langsung sebesar 750

Eulji biasa dijadikan second commander dan di duetkan dengan Sun Tzu, hal tersebut karena skill kedua commander tersebut sangat bersinergi dan cocok untuk diduetkan.

3. Lohar 

Lohar adalah commander yang memiliki kemampuan khusus untuk menghajar barbarian, hal tersebut karena skill yang dimiliki memiliki bonus damage ke barbarian, meningkatkan exp yang didapat serta terdapat faktor heal yang membuat troops kamu bisa bertahan lama di open field. 

Lohar dapat diduetkan dengan seluruh commander baik itu Legend, Epic, Elite, dan bahkan Advance, karena biasanya second commander yang dipakai adalah commander yang akan dinaikkan levelnya.

4. Belisarius

Kalau kamu gemar dalam membegal troops musuh, maka Belisarius adalah commander terbaik yang dapat kamu pilih, commander ini memiliki keahlian dalam movement speed yang besar (wajib memakai troops full cavalry), dan damage yang lumayan besar, biasanya Belisarius diduetkan dengan Lancelot untuk mendapatkan bonus movement speed yang membuat tidak ada satupun commander epic dan elite yang dapat mengejar. 

Selain skill yang digunakan, kamu harus bisa memanfaatkan talent dari commander ini secara bijaksana, biasanya talent yang digunakan ialah khusus movement speed + cavalry damage. 

5. Pelagius

Pelagius memiliki skill bertipe support untuk commander dan troops bertipe cavalry, walaupun dikenal sebagai commander cavalry yang paling lambat, Pelagius sangat cocok diduetkan dengan Belisarius dalam open field atau peperangan di alam terbuka, hal tersebut karena skill 4 dari belisarius (faktor heal sebesar 450 saat skill mencapai lvl 5) sangat membantu dalam peperangan.

Walau begitu Pelagius juga seringkali dapat digunakan sebagai First commander dalam rally ataupun penyerangan terhadap kota musuh dan barbarian fort, duet dari Pelagius biasanya adalah Belisarius dan Osman I.

6. Joan of Arc

Commander ini sebenarnya bukan tipe petarung dan sangat jarang digunakan sebagai first commander karena tidak memiliki skill yang memberikan damage ke musuh. Akan tetapi Joan of Arc sering digunakan sebagai second commander dari seluruh tipe troops dan commander yang ada, hal tersebut karena skill 1 dari Joan dapat melakukan buff pada seluruh ally disekitarnya sebesar 30% bonus HP Infantry, 30% bonus deffense Infantry, 30% bonus attack Archer, dan memulihkan rage dari seluruh commander disekitarnya sebesar 40. 

Benar-benar skill yang sangat overpower, dan biasanya juga Joan of Arc kerapkali digunakan sebagai commander farming, hal tersebut karena skill 2 dari commander ini yang dapat meningkatkan kecepatan mengumpulkan sebesar 25% dan bonus load sebesar 25%. Saya sarankan untuk talent commander ini di fokuskan ke bagian gathering saja, untuk memaksimalkan potensi dari farmingnya tersebut.

Sekian pembahasan mengenai commander epic terbaik Rise of Kingdom, saya harap informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk banyak orang, terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar